Minggu, 05 Desember 2010

Obat Luka: Tanaman Yodium

Waktu saya kecil, saya sering sekali terjatuh dan terlukan. Hahaha...Ya, saya memang nakal waktu kecil. Ketika saya terluka, eyang putri memberi saya obat dari alam yang disebut daun Yodium. Sudah puluhan tahun saya tidak melihat tanaman ini, hingga Lebaran yang lalu, saya menemukannya di halaman depan rumah sepupu saya di Magelang.

Bagaimana tanaman ini bisa mengobati luka? Tentu dari getahnya. Kita bisa mengambil batang daunnya lalu megoleskannya pada tempat yang terluka. Gunakan secepat mungkin, agar getah tidak menetes. Saat luka terkena getah Yodium, maka akan terasa perih. Namun setelah beberapa saat, sakit itu akan hilang dan luka tertutup. Dalam dua hari luka di tubuh kita akan mengering. Gunakan getah ini beberapa kali dalam sehari maka luka akan sembuh dalam waktu yang tidak kita sadar.

Saya sangat percaya khasiat obat tradisional seperti daun Yodium ini.






0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using TrixTG